bintang

Senin, 23 April 2012

TUGAS PRAKTEK DAN MEMBUAT LAPORAN UNTUK ANAK2KU TKJ


KERJAKAN TUGAS DPPC & PBP BERIKUT, SMK MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA JURUSAN XTKJ

Praktekkanlah tugas di bawah ini, catat semua gejala yang ditimbulkan kemudian buatlah LAPORAN di buku BATIK !



1. Praktekkan urutan prosedur POST, Catat langkah-langkahnya kemudian buatlah laporan hasil praktiknya!

2. Sebut dan jelaskan gejala-gejala yang muncul jika I/O bermasalah! lalu buat laporannya!

3. Jika ditemukan gejala sebagai berikut : file data tidak ditemukan, program aplikasi tidak dapat membuka file data atau ekstensi file data berubah. Pada bagian apakah kemungkinan kerusakan tersebut terjadi ?

4. Jika tombol mouse sebelah kiri diklik tidak bekerja, kerusakan apa saja yang mungkin terjadi dan tentukan hipotesa awal penyebab kerusakan tersebut!

5. Buatlah daftar spesifikasi peripheral Printer, mouse, keyboard. Kemudian sebutkan kerusakan yang sering terjadi pada periferal PC, dan cara menanganinya ! buat laporan!

6. Buatlah daftar spesifikasi peripheral monitor, joystick, speaker. Kkemudian sebutkan kerusakan yang sering terjadi pada periferal PC, dan cara menanganinya ! buat laporan!

7. Buatlah daftar spesifikasi peripheral modem, colling pad, fun. Kemudian sebutkan kerusakan yang sering terjadi pada periferal PC, dan cara menanganinya ! buat laporan!

8. Dengan berhati-hati coba lepaskan secara bergantian komponen RAM dan VGA card, Sebaiknya kabel data dan power supply ke hardisk dilepas selama melakukan proses ini. Booting ulang komputer, amati, cata dan fahami gejala - gejala yang ditimbulkan.Buat Laporan !

9. Dengan berhati-hati coba lepaskan secara bergantian komponen hardisk dan prosessor. Sebaiknya kabel data dan power supply ke hardisk dilepas selama melakukan proses ini. Booting ulang komputer, amati, cata dan fahami gejala - gejala yang ditimbulkan.Buat Laporan !

10. Untuk mengidentifikasibjenis pesan/ peringatan kesalahan yang terjadi pada PC, Ikuti langkah dari Aktifasi Sistem Operasi dan menjalankan aplikasi program, catatlah selanjutnya buat laporannya!

SUSUNAN LAPORAN

Alat dan Bahan :

Kesehatan dan Keselamatan :

Langkah Kerja :

Catatlah gejala-gejala yang ditimbulkan dari semua langkah yang sudah dipraktekkan:

Laporkan Hasil pekerjaan :



SELAMAT MENGERJAKAN, INGATTTT.... ILMU YANG DIPRAKTEKKAN LEBIH TAHAN LAMA DARI PADA HANYA SEKEDAR DIHAFALKAN BLINK>

3 komentar:

  1. tugas sudah saya kerjakan waktu di smk muga bu,, ngomong" saya sudah follow blog ini bu,, biar tambah wame folback ya bu..

    Rafly

    BalasHapus
    Balasan
    1. wauh msrafly udh lulus kah ini? perasaan skr masrafly br klas XII deh...wokey thk's mas

      Hapus
  2. bu ini tugas kelompok panji dan kawan2 xi tkj 3
    http://www.mediafire.com/?4ge2v24mcn3lqcg

    BalasHapus